SEPUTAR PROPERTI/Jakarta – Linktown Indonesia kembali melebarkan sayap bisnis. Kali ini, platform properti yang menjadi penghubung customer dengan developer terbaik di Indonesia tersebut membuka kantor cabang di Bandung, Kamis (2/5/2024).
Peresmian kantor cabang Linktown Indonesia di Bandung dihadiri oleh para Founder Linktown, Head Region Linktown Bandung, dan Head Business Development Linktown Indonesia. Hadir juga para undangan dari pihak pengembang dan bank rekanan Linktown.
Menurut Swandy Sutanto, Founder & Vice President Linktown Indonesia, pembukaan kantor cabang di Bandung lantaran Kota Kembang tersebut menawarkan peluang bisnis yang cukup besar, baik dari sisi omzet penjualan maupun pengembangan ke arah branding positioning Linktown.
Peran Jakarta Kian Besar, Kawasan New Territory Barat Jakarta Jadi Incaran
“Selain itu, kami cukup banyak menerima permintaan dari konsumen di area Bandung, sehingga kami coba melakukan analisa. Sebenarnya kami sudah melakukan aktivitas bisnis selama setahun belakangan di Bandung, namun kami baru memutuskan membuka kantor setelah hasil analisa kami cukup memuaskan,” paparnya.
Sementara itu, Adri Leorensius, Head Region Linktown Bandung menjelaskan, kota Bandung dan sekitarnya memiliki karakteristik konsumen yang berbeda dengan Jabodetabek, daya beli cukup tinggi, dan banyak developer lokal yang bergerak di sini.
KPR BCA Beri Stimulus dan Kemudahan Bagi Konsumen yang Memilih Properti Hijau
“Dengan berkembangnya infrastuktur seperti Kereta Api Jakarta – Bandung Whoosh, ditambah positioning Bandung sebagai kota pariwisata, bukan hanya market Bandung saja yang bisa kami raih, tetapi juga market Jakarta dan luar Bandung, khususnya para investor yang berharap mendapat return on investment (ROI) yang baik,” papar Adri Leorensius.
Untuk menggarap properti Bandung, Linktown menggunakan kekuatan digital marketing, terutama dengan konten-konten menarik yang diciptakan melalui platform Meta. Bahkan, akun Instagram @linktown.bandung telah menjangkau lebih dari tiga juta akun.
Di sisi lain, Linktown juga mengembangkan website linktown.co.id yang memiliki kemampuan dalam menjangkau pasar yang berbeda dengan platform Meta. “Semuanya ini bisa menghasilkan leads yang berkualitas. Oleh karena itu, kami siap berkolaborasi dengan semua developer di Bandung dan sekitarnya untuk meningkatkan penjualan secara signifikan melalui cara Linktown,” katanya.
Dorong Pertumbuhan Properti, APL Gelar Podomoro Vaganza di Surabaya
Linktown juga mempunyai sales force yang bisa membantu para customer untuk menentukan rumah pilihan hingga membantu proses KPR. Saat ini total agent di Bandung sekitar 20 orang dan akan terus bertambah.
Pada kesempatan tersebut, Ernesto Prakasa Sadriman, VP Business Development Linktown Indonesia menerangkan, dengan pembukaan kantor cabang di Bandung, ada beberapa target yang ingin dicapai.
Pertama, menguasai pasar Bandung dan sekitarnya, dengan cara berkolaborasi dengan semua developer Bandung dan meningkatkan eksistensi Linktown. Kedua, meningkatkan omzet penjualan Linktown di Bandung. Ketiga, terus mencoba menguasai pasar secondary di Bandung.
REI Dukung Usulan Skema Baru Pembiayaan KPR Subsidi
“Keempat, kami juga sedang mempersiapkan strategi baru untuk pengembangan pasar mortgage dari sisi take over, top up, dan multiguna yang akan bekerja sama dengan pihak bank rekanan dengan menggunakan kekuatan website kami: linktown.co.id,” terangnya.
Sementara, Juniarki Davin, Founder dan Vice President Linktown mengungkapkan, saat ini sudah ada beberapa pengembang besar yang bekerja sama dengan Linktown. Sebut saja Kota Baru Parahyangan, Summarecon, dan Agung Podomoro. Linktown juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 developer lokal di Bandung.
”Untuk kantor cabang Bandung, kami optimistis bisa mencetak revenue sebesar Rp200 miliar setiap tahun. Sementara target revenue Linktown tahun 2024 setelah pembukaan kantor cabang di Bandung berkisar Rp3,1 triliun,” jelas Juniarki.
Penyaluran Kredit dan Pembiayaan BTN di Kuartal I Tembus Rp344,2 Triliun
Tahun ini, Linktown berencana membuka kantor cabang baru di tiga kota besar, seperti di Makassar, Medan, dan Denpasar. Saat ini Linktown tengah melakukan analisa dengan mencoba memulai pemasaran di Makassar, untuk mengetahui potensi bisnis di Kota Anging Mammiri tersebut.
Prestasi Linktown Indonesia
Linktown Indonesia berdiri pada awal tahun 2020 di bawah PT Asia Rumah Utama. Linktown merupakan platform properti yang menjadi penghubung customer dengan developer terbaik di Indonesia.
Metland Optismis Target 2024 Sebesar Rp1,9 Triliun Tercapai, Unit Komersial Jadi Andalan
Linktown didirikan oleh lima orang profesional yang memiliki latar belakang marketing properti dan digital marketing dengan tujuan “Menjadi Perusahaan Media Advertising & Digital Marketing Properti terbesar di Indonesia”.
Tim Linktown terus bertambah dan berkembang hingga ke berbagai kota di Indonesia. Kini, Linktown sudah mempunyai lebih dari 300 tim sales force yang memasarkan lebih dari 30 proyek developer terbaik di Indonesia.
Beberapa prestasi sukses ditorehkan Linktown, seperti Top Agent di Sinar Mas Land tiga tahun berturut-turut (2021 – 2023) serta Top Principal Property Agent dari Podomoro Park Bandung, 2022.