SEPUTARPROPERTI/Jakarta – Berupaya menjadi konsultan properti terlengkap dan terintegrasi, Linktown, platform properti yang menjadi penghubung customer dengan developer terbaik di Indonesia, menghadirkan Linktown Solutions.
Divisi terbaru besutan Linktown ini secara resmi diluncurkan di kantor Linktown Surabaya, di kawasan Citraland, Kota Surabaya, Selasa, 18 Februari 2025 lalu.
Co-Founder Linktown, Abel Andy Kurniajaya mengatakan, Linktown Solutions hadir sebagai divisi baru Linktown yang menawarkan solusi terbaik dalam menjawab segala kebutuhan kredit customer di Tanah Air.
100 Hari Kinerja Kementerian PKP, 14 Ribu Pengembang Mengaku Tidak Happy
“Kami berharap, kehadiran Linktown Solutions, akan semakin mengokohkan posisi Linktown sebagai one stop service property consultant di Indonesia,” jelasnya, mantap. Abel menjelaskan, pasar dan kebutuhan mortgage atau kredit perbankan masih sangat besar di Indonesia. Bisa dilihat, hampir semua penduduk Indonesia yang berusia produktif pasti memiliki kredit di bank, terutama kredit pemilikan rumah (KPR).
“Hal ini tentu saja menjadi peluang besar bagi Linktown Solutions, karena para customer pasti membutuhkan jasa konsultan untuk menata portofolio kredit mereka, agar terhindar dari bunga kredit floating yang tinggi dan kerap memberatkan,” paparnya.
Sementara itu, Fredy Aristianto Kurniawan, Principal Linktown Solutions menuturkan, guna mempermudah para konsumen, Linktown Solutions menawarkan beberapa produk dan layanan, seperti seperti kredit KPR secondary, take over kredit, kredit multiguna, kredit modal kerja, kredit komersial, hingga kredit sindikasi.
Fifty Seven Promenade Menjadi Preferensi Hunian Bagi Ekspatriat
Dia menjelaskan, ada beberapa keuntungan yang bisa didapat konsumen yang menggunakan jasa Linktown Solutions. “Pertama, di-handle langsung oleh konsultan profesional yang telah memiliki pengalaman bekerja di perbankan selama puluhan tahun. Kedua, tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis,” ungkapnya.
Lebih lanjut Fredy menjelaskan, Linktown Solutions menargetkan konsumen di seluruh Indonesia, dari semua golongan dan lapisan masyarakat.
“Saat ini, layanan Linktown Solutions bisa dinikmati di beberapa daerah, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Ke depan, kami akan mengembangkan sayap ke kota-kota besar lain, seperti Malang, Makassar, Balikpapan, Medan, dan Pulau Bali,” ungkapnya.
Sentul Potensial bagi Bisnis Perumahan, Tingkat Penjualan 90%
Jonathan Wijaya, Principal Linktown Solutions mengatakan, untuk dapat eksis dan bersaing di pasar mortgage, ada beberapa strategi yang dilakukan oleh Linktown Solutions. Terpenting adalah selalu fokus pada solusi dan servis yang terbaik untuk kebutuhan customer.
Menurutnya, hal ini dilakukan dengan mengutamakan relationship yang kuat dengan customer dan mengedepankan visi Linktown: ‘Stop Selling, Start Helping’. “Selain itu, kami juga akan menjaring customer retail dengan skema digital marketing,” terangnya.
Guna melancarkan penetrasi dan mempermudah pengucuran kredit, imbuhnya, Linktown Solutions pun telah menjalin bekerja sama dengan hampir semua bank besar di Indonesia.
“Dengan segala kelebihan dan keunggulan tersebut, Linktown Solutions menargetkan akad kredit sebesar Rp600 miliar di tahun pertama,” kata Jonathan, optimistis.
Infrastruktur dan Fasilitas Jadi Pilar Utama Pengembangan Giantara Serpong City
Tentang Linktown
Bernaung di bawah bendera PT Asia Rumah Utama, LINKTOWN berdiri pada 2 Februari 2020 sebagai sebagai perusahaan advertising dan agensi yang bergerak di bidang perdagangan properti atas dasar balas jasa (fee) yang mengandalkan basis digital sebagai media utama penjualan.
Linktown didirikan oleh lima orang profesional yang memiliki latar belakang marketing properti dan digital marketing dengan tujuan “Menjadi Perusahaan Media Advertising & Digital Marketing Properti terbesar di Indonesia”.
LINKTOWN memiliki enam misi, yakni: (1) Menciptakan konten kreatif yang efektif dan efisien. (2) Meningkatkan penjualan disetiap developer yang bekerjasama dengan LINKTOWN. (3) Selalu bisa memberikan solusi terhadap konsumen yang sedang mencari hunian. (4) Meningkatkan produktivitas Tenaga penjual. (5) Berintegritas terhadap Partner & Konsumen. (6) Menciptakan tenaga penjual properti yang andal dengan gaya milenial.
Dalam menyuguhkan informasi di media sosial, LINKTOWN membidik konsumen milenial berusia 20 – 40 tahun dengan mengedepankan informasi menarik yang mereka perlukan.
Tak hanya itu, LINKTOWN juga bekerja sama dengan Meta (perusahaan yang membawahi Facebook dan Instagram). Tujuannya agar postingan mereka mendapat “karpet merah” dan menjadi yang teratas.
Tim Linktown terus bertambah dan berkembang hingga ke berbagai kota di Indonesia. Kini, Linktown sudah mempunyai lebih dari 350 tim sales force yang memasarkan lebih dari 50 proyek developer terbaik di Indonesia