SEPUTARPROPERTI/Jakarta – PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) membukukan marketing sales hingga Rp1,4 triliun pada akhir Juni 2025.
Marketing sales Alam Sutera Realty ini setara dengan 40% target marketing sales tahun ini sebesar Rp3,5 triliun.
Proyek residensial masih mendominasi marketing sales konsolidasian Alam Sutera Realty hingga 72%, mencatatkan nilai sekitar Rp1 triliun hingga akhir semester I 2025.
Wujudkan Mimpi Punya Rumah Pertama dengan KPR Sejahtera FLPP BRI
Dari hasil prapenjualan residensial sebesar Rp1 triliun tersebut, proyek Alam Sutera berkontribusi Rp711 miliar, yang didukung oleh proyek Sutera Rasuna dengan porsi prapenjualan senilai Rp437 miliar.
Proyek Sutera Rasuna sendiri merupakan proyek supercluster terbaru di Alam Sutera 2 yang memiliki tiga cluster yang sudah diluncurkan hingga Juni 2025, yaitu YMMA, KOZA, dan VOLA.
Lilia S. Sukotjo, Direktur ASRI, menyebutkan bahwa Perseroan kini tengah merencanakan peluncuran cluster keempat Sutera Rasuna di akhir tahun ini.
MRT Jakarta, Progres Pembangunan Stasiun Bundaran HI dan Sawah Besar Terhubung
“Rencananya kami akan melakukan launching satu cluster lagi dalam waktu dekat ini,” ujarnya saat ditemui di Public Expose Live 2025, Selasa (9/9/2025).
Sebagai informasi, penyerahterimaan (hand over) cluster YMMA, KOZA, dan VOLA dijadwalkan berlangsung pada tahun 2026 mendatang.
Dalam kesempatan yang sama, Lilia juga menjelaskan bahwa Sutera Rasuna merupakan proyek perluasan township Alam Sutera di bagian utara, yang memiliki total lahan sekitar 260 Ha, dan baru mulai digarap pada tahun 2024 lalu.