SEPUTARPROPERTI/Bogor – Pesona Kahuripan (PK) Group, menggelar acara akad kredit massal dan bakti sosial di Gudang Industri Pesona Kahuripan 5, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/5/2025). Sebanyak 400 konsumen Pesona Kahuripan Group mengikuti akad massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan dirangkai gelaran bakti sosial dengan mengundang sebanyak 400 dhuafa dan anak yatim.
Angga Budi Kusuma, Direktur Utama Pesona Kahuripan Group mengungkapkan, dari 400 konsumen yang melakukan akad tersebut, 300 unit diantaranya merupakan konsumen KPR bersubsidi, sedangkan 100 unit sisanya KPR komersial.
Bank DKI Support Ide Gubernur Pramono untuk Jadikan Blok M Sebagai Hub Baru Jakarta
Angga menegaskan, acara ini tidak hanya menandai langkah penting dalam proses pembelian rumah bagi para konsumen Pesona Kahuripan Group, tetapi juga menunjukkan komitmen kami dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar.
“Acara bakti sosial sendiri merupakan bagian dari wujud rasa syukur kami, karena pengembangan Pesona Kahuripan 10 tahap 2 sudah dimulai,” imbuh Angga.
Lebih lanjut Angga menjelaskan, peserta akad kredit massal merupakan mayoritas berasal dari kalangan guru, tenaga kesehatan, wirausaha, serta karyawan pabrik yang beroperasi di sekitar kawasan perumahan yang dikembangkan PK Group.
Jelang Spin-Off BTN Syariah Tunjukan Pondasi yang Kuat denga Kinerja Solid
Selain itu, sekitar 10% merupakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) non-fixed income. “Seluruh pembiayaan KPR dilakukan melalui Bank BTN dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP),” tegasnya.
Semenara itu, Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu menyampaikan, Pesona Kahuripan Group merupakan salah satu pengembang rumah subsidi group yang selalu sukses melahirkan proyek hunian terbaik terutama bagi MBR, mulai dari PK 1 hingga PK 11.
Menurutnya, BTN senang bermitra dengan PK Group yang merupakan salah satu pengembang rumah subsidi paling sukses saat ini. BTN sudah lama bermitra dengan mereka (Pesona Kahuripan Group).
Tingkatkan Market Share, BTN Gelar Akad Kredit Serempak di 5 Kota
“Mulai dari Pesona Kahuripan 1 hingga 11, peminatnya selalu banyak dan selalu laris dalam pemasarannya. Menariknya lagi, selain kualitas bangunannya bagus, tingkat huniannya pun sangat tinggi. Karena itu BTN menganggap PK Group secara umum adalah salah satu proyek percontohan dalam pembangunan rumah bagi MBR di Indonesia,” ungkap Nixon.
Bidik Penjualan 3.695 Unit
Seiring dengan itu, permintaan akan hunian bersubsidi terus mengalami tren peningkatan. Di Pesona Kahuripan Group sendiri, penjualan unit rumah bisa mencapai 300 unit per bulan.
Bahkan dalam 2 bulan terakhir, penjualan terus meningkat di atas 320 unit. Kondisi ini menurut Angga Budikusuma, tidak lepas dari kebijakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) yang menggagas segmentasi penerima kuota (FLPP), berdasarkan profesi.
Intiland Tegaskan Komitmen Keberlanjutan Lingkungan dan Sosial untuk Operasional Jangka Panjang
Menurut Angga, selama ini masih banyak konsumen yang belum paham tentang rumah dengan skema FLPP. Begitu ada kebijakan Menteri PKP Maruarar Sirait soal alokasi rumah berdasarkan profesi, penjualan semakin melonjak, seiring kesadaran masyarakat terhadap program rumah subsidi juga meningkat.
“Saya pikir kebijakan ini cukup efektif, tinggal bagimana kesiapan kami sebagai pengembang. Menteri PKP sudah membukakan jalan dengan mengalokasikan berdasarkan profesi, seperti Guru, Tenaga Kesehatan, Wartawan, Buruh dan profesi lainnya,” ujarnya.
Pesona Kahuripan Group berkomitmen untuk terus mendukung dan mensukseskan program 3 juta yang dicanangkan Presiden Prabowo Subianto.
Metland Menteng Luncurkan Ruko Conifera, Komersial Terbaru di Kawasan Premium
Tercatat hingga saat ini pengembang rumah subsidi terbaik nasional versi Bank BTN ini sudah membangun hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), tidak kurang dari 14.000 unit.
Sedangkan untuk tahun 2025 ini, Manajemen Pesona Kahuripan Group berencana melakukan ekspansi, baik di sekitar Kabupaten Bogor maupun di kawasan lainnya di Jabodetabek. Angga menyebut, pihaknya tengah menyiapkan beberapa proyek baru, termasuk Pesona Kahuripan 8 tahap 2, Pesona Kahuripan 10 tahap 2, serta rencana Pesona Kahuripan 12 dan 13 di wilayah Cileungsi dan Parung.
”Tahun ini kami menargetkan penjualan sebanyak 3.695 unit. Dengan dukungan pemerintah dan Bank BTN sebagai satu-satunya mitra perbankan Pesona Kahuripan Group, kami sangat optimis target itu bisa terealisasi,” pungkas Angga.