SEPUTAR PROPERTI/Tangerang – Wida Agung Group pengembang perumahan Widari Village menggelar acara Widaversary yang berlokasi di di Legok, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu 27 Agustus 2022 lalu. Widaversary adalah acara perayaan ulang tahun pertama proyek Widari Village yang berlangsung selama 9 hari ke depan hingga awal September.
Direktur Utama Wida Agung Group, William Widjaja menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur perusahaan atas keberhasilan penjualan proyek Widari Village. “Kita melakukan pemasaran setahun lalu dan berhasil membukukan penjualan sebanyak 250 unit ini patut syukuri,” imbuh William selepas membuka acara Widaversary dengan seremoni memotong tumpeng.
Ia pun menambahkan bahwa proyek ini dipasarkan saat pandemi tahun lalu namun dan di respon positif oleh pasar. Karena menurutnya lokasi Widari Village nempel dengan kawasan Gading Serpong dan BSD City. “Selain itu, walau harga rumah di Widari Village mulai dari Rp400 jutaan namun memiliki konsep berbeda, fasilitas lengkap, konsep unit rumah berbeda dan memiliki kualitas tinggi,” ujarnya.
William menegaskan, unit yang sudah terjual segera dibangun dan kita usahakan tepat waktu dan dalam waktu dekat kita akan melakukan serah terima kunci secara bertahap. “Selain itu, saat serah terima kunci konsumen juga akan melakukan proses AJB (akta jual beli) dan ini jadi keunggulan kita, biasanya proses menuju penyerahan sertifikat di proyek lain bisa sampai 2 tahun,” tegasnya.
Hal senada diungkapkan oleh Anton Sugianta Direktur Wida Agung Group, bahwa Wida Agung ingin menunjukan kepada konsumen sebagai pengembang yang berkomitmen dalam mengembangkan proyeknya. Mulai dari progres pembangunan rumah, infrastruktur hingga urusan legalitasnya.
Apalagi saat pertama di pasarkan pada tengah tahun 2021 lalu kondisi pandemi masih berjalan, dan salah satu cara paling jitu dalam memasarkan proyek adalah dengan menunjukan progres pembangunan sebagai komitmen selain memberikan gimmick marketing.
Anton menegaskan bahwa pihaknya sangat berkomitmen terkait pembangunan proyek Widari Village. Tak hanya unit rumah yang di bangun sesuai jadwal, Wida Agung Group pun membangun infrastruktur terlebih dahulu agar trust dari konsumen lebih tinggi kepada proyeknya.
“Kita sudah membangun jalan boulevard yang membelah perumahan dan juga pintu gerbang yang mewah. Selain itu infrastruktur listrik konsepnya di tanam di tanah sehingga tak mengganggu estetika, dan progres pembangunan unit rumah terus berjalan hingga kini,” jelas Anton.
Selain itu, Widari Village telah bekerjasama dengan PT Netciti Persada menghadirkan smart digital cluster di proyek seluas 15 hektar yang akan terdiri dari 1000 unit ini. Netciti menggunakan jaringan teknologi fiber optic yang mampu memberikan kualitas jaringan dan kecepatan yang jauh lebih baik dari kabel biasa, penghuni dapat menikmati layanan internet yang Asli Unlimited dengan harga yang flat, serta layanan 24 jam call center yang tersedia pada setiap area jangkauannya.
Tawarkan Uang Muka 0 %
Dalam rangka Widaversary, Wida Agung Group memberikan kemudahan pada konsumen untuk memiliki unit rumah di Widari Village. Rita Megawati, Konsultan Pemasaran dari LJ Hooker Gading Serpong yang dipercaya memasarkan Widari Village menyatakan, kita memberikan kemudahan pada konsumen dengan uang muka 0 %, dan booking fee hanya Rp1 juta.
Menurutnya, program ini untuk semua tipe rumah yang ada di Widari Village dari tipe 1 lantai dan 2 lantai yang memiliki varian tipe beragam dibanderol mulai dari harga Rp400 jutaan hingga Rp900 jutaan.
“Konsumen saat ini terkendala urusan uang muka yang belum cukup, kita tak mau mereka menunda memiliki rumah karena harga akan terus naik. Untuk itu kita memberikan kemudahan uang muka 0 % dan juga booking fee ringan tapi sudah all in semua biaya-biaya lainnya,” jelas Rita.
Lebih lanjut Rita menegaskan, penawaran-penawaran seperti ini ditujukan untuk menggerakkan pasar, untuk itu BI cecking konsumen harus bagus. Menurutnya lagi, segmen menengah atau rumah di bawah Rp1 miliar pasarnya cukup besar dan kebutuhannya tinggi karena pembelinya end user.
“Konsumen kita 60 % kebanyakan milenial yang usianya di bawah 30 tahun, dan mereka biasanya terkendala dalam urusan uang muka yang belum cukup. Untuk itu kita memberikan kemudahan uang muka 0 % dan juga booking fee ringan tapi sudah all in semua biaya-biaya lainnya,” jelas Rita yang menginformasikan selama Widaversay ini konsumen berhak mendapatkan hadiah langsung yaitu AC dan voucher furniture produk Vivere.