SEPUTAR PROPERTI/Jakarta – Astra Property dalam menyambut anniversary ke-6, melalui salah satu projeknya, Menara Astra, menggelar kampanye bertajuk #EarthLifeMAtters yang berlangsung dari tanggal 19 September hingga 14 Oktober 2022.
Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi serta mengajak karyawan dan publik agar terus peduli dan turut berpartisipasipada gerakan sustainability atau yang saat ini lebih dikenal dengan istilah ESG (Environmental, Social, Governance).
Djap Tet Fa Presiden Direktur Astra Property mengatakan, menjalankan sustainability initiatives memerlukan komitmen dan konsistensi dari berbagai pihak, tidak hanya tim pengelola gedung Menara Astra namun juga semua stakeholders yang terlibat.
“Dimulai dari sekarang, dari diri sendiri, dan se-sederhana mungkin, namun dilakukan bersama-sama maka niscaya menciptakan dampak positif yang besar,” imbuh Djap Tet Fa.
Kampanye #EarthLifeMAtters mengomunikasikan 4 pilar program sustainability Astra Property yang dilakukan oleh Menara Astra, yakni #EverySwitchMAtters terkait energy saving atau langkah penggunaan energi secara bijak.
Kemudian #EveryWasteMAtters terkait waste management atau manajemen pengelolaan limbah padat, #EveryDropMAtters terkait water saving atau penggunaan air secara bijak, dan #EveryPeopleMAtters terkait community development.
Sebagai langkah edukasi dan memantik kepedulian publik, pada beberapa area di Menara Astra terdapat stand informasi mengenai sustainability initiatives yang dijalankan, antara lain di area lantai dua retail, area depan foodcourt ZEST dan area Sky Lobby lantai 3.
Untuk menarik perhatian dan meningkatkan partisipasi publik, kampanye #EarthLifeMAtters menghadirkan beberapa permainan di activation booth Sky Lobby. Selain itu, di area ZEST, pengunjung akan disuguhkan beberapa pop up info mengenai penghematan air dan pengelolaan sampah yang kemudian akan mengarahkan pengunjung untuk dapat memilah sampahnya yang berjenis plastik dan membuangnya di kotak khusus ‘Semangat Kurangi Plastik’ agar dapat diolah lebih lanjut.
Keseruan kampanye pun dimeriahkan dengan adanya program promo dari ZEST bagi para pengunjung Menara Astra, dimana bagi pembeli yang membawa tumbler dan lunch box sendiri, akan mendapatkan diskon sebesar 30%.
Pada acara kick off kampanye #EarthLifeMAtters yang dilaksanakan pada Senin 19 September 2022, Menara Astra juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Octopus, yang akan bertindak sebagai waste management partner Menara Astra.
Melalui Octopus, Menara Astra mempraktikkan pemilahan sampah sebelum kemudian dikelola sesuai jenis sampahnya sehingga tidak dibuang ke TPA atau yang biasa disebut zero to landfill.
Melalui kampanye #EarthLifeMAtters dan kerjasama bersama Octopus, Menara Astra berharap seluruh penyewa gedung dan karyawan yang bekerja di Menara Astra dapat turut berpartisipasi dalam pengelolaan sampah agar bersama-sama dapat memberikan efek positif bagi lingkungan dan komunitas.